Wednesday, 3 February 2021

CURUG CIKULUWUNG BOGOR : OBAT KANGEN JALAN-JALAN SELAMA PANDEMI

 


Liburan memang menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Hmmm ... pasti pada kangen liburan, kan? Hayo ... setelah pandemi selesai, enaknya mau liburan kemana, nih? Kalau aku sih maunya ke Bali, Jogja, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua, NTB, NTT. Haha, kepengin ke semua tempat deh pokoknya. Duitnya mah entar, mudah-mudahan dikasih sama Allah. Dikasih banyak gak apa-apa, yang penting halal dan berkah.

Sama halnya dengan santri di ORENZ Islamic Boarding School Bogor. Mereka pun sangat menggemari sesuatu yang bernama liburan.

Tanggal 13 Januari kemarin, aku bersama para santri berlibur ke sebuah tempat yang sempat viral di Bogor. Dia adalah Curug Cikuluwung. Curug Cikuluwung berlokasi di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Baca juga : CURUG CIKULUWUNG : WISATA YANG LAGI VIRAL DI BOGOR

Berdasarkan informasi yang kami terima, pada saat itu kondisi Curug Cikuluwung memang sedang sepi. Makanya, tempat itu kemudian menjadi tujuan yang menggiurkan buat kami.

Sepi Pengunjung Ketika Pandemi

Nah ... ini sangat penting diperhatikan saat masa pandemi seperti ini. Dikarenakan Curug Cikuluwung sempat tutup selama beberala bulan, maka sampai saat ini kondisi di sana pun masih sepi dari pengunjung.

Ketika kemarin kami berkunjung ke Cikuluwung, pengunjungnya hanya kami dan dua orang lain. Maka, Curug Cikuluwung pada hari itu berasa milik kami sendiri.


Selain karena jauh dari kerumunan, lokasi wisata yang sepi pun pasti menjadi idaman bagi setiap pengunjung wisata. Apalagi buat manusia seperti kita, mau foto sesuka hati jadi bebas.

Lokasinya Mudah dijangkau

Curug Cikuluwung tidak berada di lokasi yang cukup tinggi. Biasanya jika mau ke curug, kita harus melakukan service penuh terhadap kendaraan kita supaya kuat nanjak. But, Curug Cikuluwung tidak.

Curug Cikuluwung masih berada di dekat perkampungan warga. Tak jauh juga dari jalan utama Leuwiliang.

Biaya Masuk Terjangkau

Meski sempat viral hingga banyak diliput oleh beberapa stasiun televisi di Indonesia, namun biaya masuk ke Curug Cikuluwung cukup terjangkau. Per orang hanya dipatok biaya Rp25.000 saja. 


View yang Aesthetic

Buat kita kaum milenial dan generasi Z, pasti butuh banget spot wisata yang asthetic, kan? Pasti lah. Secara ... tujuan utama berlibur bagi kaum kayak kita kan supaya feed di instagram dan postingan di tik tok lebih berwarna.

View yang tersedia di Cikuluwung sangat luar biasa. Selain karena memiliki air yang jernih berwarna biru, dinding di curug ini pun tampak berkilai saat dialiri oleh air.


Fasilitas yang Tersedia

Pengelola Curug Cikuluwung menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dipakai oleh pengunjung di sana. Beberapa fasilitas tersebut adalah :
- Tempat makan/warung
Banyak sekali stand warung yang berdiri di lokasi wisata Cikuluwung. Harga yang tersedia pun bukan harga tempat wisata pada umumnya. Pemilik warung kebanyakan mematok harga sesuai dengan standar yang beredar.
- Kamar Mandi
Jika mau pipis, pengunjung dilarang pipis di wilayah curug. Pihak pengelola telah menyediakan kamar mandi lengkap dengan airnya (haha, ya jelas lah!)
- Spot foto bertuliskan Curug Cikuluwung
Nah, ini dia yang jadi bukti penting bahwa kita telah berkunjung ke Curug Cikuluwung. 

No comments:

Post a Comment